CT: Perusahaan RI Mampu Bangkit di Tengah Kondisi Dunia Sulit

redaksiutama.com – Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengungkapkan sederet persoalan yang harus dihadapi kini dan ke depan. Mulai dari persoalan di bidang kesehatan hingga ketegangan geopolitik negara maju.

Bidang kesehatan, CT mengungkapkan adalah pandemi covid-19 yang sepenuhnya belum selesai. Bahkan ada beberapa negara kini justru kewalahan menangani penyebaran kasus covid-19 versi terbaru yang begitu cepat.

“Pandemi covid-19 belum selesai,” ungkap CT dalam CNBC Indonesia Award dengan tema ‘Pursuing Recovery Through G20 Presidency’ di The St Regis Hotel, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Selanjutnya adalah persoalan perang antara Rusia dan Ukraina yang tidak tahu kapan akan berakhir. Sejak perang meletus Februari lalu, dunia dihadapkan pada krisis energi dan pangan. Persoalan lainnya adalah ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan China.

“(Ketegangan) AS dan China, juga menjadi tensi yang mengakibatkan ketidakpastian, ini semua membuat keadaan kita menjadi tidak menentu,” jelasnya

Meski demikian, CT melihat beberapa perusahaan berhasil mengatasi tekanan tersebut, bahkan mampu tumbuh lebih baik.

“Beberapa perusahaan membuktikan di tengah keadaan yang tidak mudah, mampu transformasikan prestasi bahkan melebihi normal 2019 sebelum covid terjadi dan keadaan yang tidak menentu terjadi,” papar CT.

“Yang tentu hal yang luar biasa, ada seorang menteri yang berhasil mengorkestrasi keadaan yang tidak menentu ini menjadikan perusahaan-perusahaan yang di bawah kontrolnya, yang tidak saya umumkan sekarang, pada saatnya mampu mentransformasi, menjadi perusahaan yang luar biasa,” pungkasnya.

error: Content is protected !!