CEO BRI Insurance dapat penghargaan Top Executive of Insurance 2022

redaksiutama.com – Chief Executive Officer (CEO) PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) Fankar Umran terpilih sebagai The Best CEOkategori industri asuransi yang diselenggarakan Media Investor,B Universe Media Holding.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada B-Universe atas penghargaan yang telah diberikan. Tentunya penghargaan ini diberikan tidak lepas dari hasil kerja keras semua pihak, baik seluruh pekerja BRINS dan nasabah kami,” kata Fankar seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengungkapkan penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi BRINS untuk memberikan pelayanan terbaik, demi masyarakat Indonesia mendapatkan proteksi.

Sementara itu Ketua Dewan Juri Aviliani mengatakan selain berkontribusi pada pencapaian kinerja, seorang CEO panutan juga harus memiliki kontribusi pada sektor industri yang digeluti dan lingkungan sosial. Daya tahan perusahaan melewati pandemi COVID-19 ikut ditentukan oleh kapabilitas dan kepiawaian seorang CEO mengendalikan perusahaan.

“Prestasinya akan makin mendapat pengakuan jika bisa menjadi inspirasi perusahaan lain untuk mampu melewati tantangan krisis ekonomi. CEO harus mampu berinovasi dan dapat menyelesaikan semua tantangan yang dihadapi. Prestasinya bukan saja dilihat dari kinerja finansial, tapi turut dilihat rekam jejak dan komunikasi dengan publik,” ujarnya.

Para CEO yang dinobatkan menjadi Tokoh Finansial Indonesia 2022 dipilih berdasarkan penilaian kinerja finansial, hasil polling, dan penilaian juri dari data kualitatif yang dikumpulkan berbagai sumber, dengan bobot penilaian masing-masing 40 persen, 20 persen, dan 40 persen.

Di bawah Fankar Umran, BRINS menunjukkan perubahan yang signifikan dalam dua tahun terakhir, bahkan saat pandemitetap mencatat pertumbuhan positif dan membukukan laba. Selain ituFankarantara lain membuat produk greensurance,serta mengembangkan dan mempopulerkan produk asuransi mikro agarmereka memperoleh perlindungan tanpa khawatir usahanya terpuruk.

Di masa kepemimpinannya, BRINS pun memiliki program “Jagain Teman UMKM” agar pelaku UMKM termotivasi untuk bangkit di tengah keterpurukan danterus mengembangkan teknologi digital, serta produk inovatif dalam memenuhi kebutuhan pasar, terutama milenial.

error: Content is protected !!