ALAMI Tunjuk Direktur Metabase Silicon Valley sebagai Chief Architect

ALAMI Tunjuk Direktur Metabase Silicon Valley sebagai Chief Architect
Ariya Hidayat, Chief Architecht ALAMI

ALAMI, perusahaan teknologi keuangan berbasis syariah di Indonesia, mengumumkan penunjukan Ariya Hidayat salah satu senior di bidang teknologi  di berbagai negara, khususnya di Silicon Valley Amerika Serikat, sebagai Chief Architect ALAMI. Dia akan memimpin pengembangan dan penyempurnaan teknologi ALAMI sebagai wujud inovasi serta terobosan ALAMI di masa depan. Sebagai Chief Architect, Ariya akan membantu ALAMI untuk membesarkan Hijra Bank, dalam upaya merevolusi sektor perbankan syariah di Indonesia.

CEO ALAMI Group, Dima Djani, mengatakan kembalinya Ariya Hidayat ke tanah air menjadi momentum penting dan bentuk komitmen ALAMI dalam membangun ekosistem industri keuangan digital berbasis syariah. 

“Kami berharap Ariya dapat merevolusi teknologi ALAMI secara menyeluruh dan diharapkan mampu memperkuat posisi ALAMI Group sebagai ekosistem keuangan syariah dengan prestasi yang cemerlang, menyediakan produk terbaik bagi pengguna baik di Indonesia maupun kancah global,” ujar Dima Djani.

ALAMI terus berkomitmen menghadirkan talenta-talenta terbaik, khususnya bagi anak bangsa yang ingin berkontribusi dalam memajukan industri yang terus menerus tumbuh ini. Hadirnya Ariya Hidayat sebagai keluarga baru ALAMI, menurut Dima menambah optimisme arah dan masa depan inovasi maupun bisnis yang mengedepankan prinsip syariah, dengan sistem yang beretika, adil, dan transparan. 

“Saya sangat berterima kasih telah disambut baik oleh ALAMI Group dan berharap dapat belajar dari para pendiri perusahaan untuk mengembangkan dan mengubah lanskap keuangan syariah di Indonesia,” tutur Ariya Hidayat,  lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang pernah menjabat  sebagai Chief Architect Metabase, partner di Hyperjump– perusahaan open-source-first engineering, dan VP of Engineering Shape Security–perusahaan keamanan siber (telah diakuisisi oleh F5 Networks senilai US$ 1 miliar). 

Ketertarikan Ariya bergabung dengan ALAMI Group didasari keyakinannya terhadap visi serta perubahan yang dapat diciptakan oleh perusahaan ke depan. Ia yakin bahwa perkembangan digitalisasi keuangan yang berkembang pesat seiring dengan munculnya berbagai fintech dan bank digital di Indonesia, membuka peluang bagi perusahaan teknologi keuangan ini untuk turut berkompetisi secara ketat. Selain juga mendukung misi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial yang lebih besar. 


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!