Akhiri ARB 11 Hari, Saham GOTO Naik 18% ke Rp 103/Saham!

redaksiutama.comJakarta, CNBC Indonesia – Saham emiten super app yakni PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil rebound setelah selama 15 hari beruntun mengalami koreksi dan 11 hari berturut-turut menyentuh batas auto reject bawah (ARB).

Pada perdagangan sesi I Selasa (13/12/2022) pukul 09:18 WIB, saham GOTO terpantau melonjak 18,39% ke posisi harga Rp 103/saham.

Melonjaknya saham GOTO terjadi setelah Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukan saham GOTO ke dalam radar bursa, akibat adanya koreksi harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Hal ini wajar dilakukan oleh bursa karena pergerakan saham GOTO sebelumnya yang terus terkoreksi hingga mengalami ARB berjilid-jilid.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Adapun informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 9 Desember 2022, terkait pelaksanaan paparan publik (public expose) insidentil.

Sementara itu dari orderbook-nya, sudah ada 117,02 juta lot transaksi di saham GOTO hingga pukul 09:18 WIB. Adapun dari order bid atau beli, terdapat 222.895 lot antrian di harga Rp 102/saham. Sedangkan di order jual atau offer, terdapat 233.420 lot antrian di harga Rp 103/saham.

Bahkan di beberapa posisi di bid dan offer, jumlah antriannya sudah mencapai jutaan lot. Di order bid, posisi Rp 98/saham menjadi yang paling besar antriannya yakni mencapai 1,36 juta lot. Sedangkan di order offer, harga Rp 105/saham menjadi yang paling besar antriannya yakni mencapai 2,41 juta lot.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

error: Content is protected !!