Ada Pipa Bocor di Bundaran HI, Kontraktor: Lagi Disedot

redaksiutama.com – Terjadi kebocoran saluran pipa air di area proyek Revitalisasi Trans Jakarta Halte Bundaran HI, Jakarta. Kejadian itu menimbulkan genangan air dan lalu lintas tersendat.

Kebocoran pipa air tersebut ternyata milik perusahaan air minum (PAM). Kejadiannya disebabkan adanya pekerjaan galian di area tersebut.

Karena kejadian tersebut, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) selaku kontraktor pelaksana turun tangan menyelesaikan masalah tersebut dengan menurunkan tim penyedot air.

“Sebagai tindak lanjut, saat ini, tim proyek sudah melakukan penanganan untuk penyedotan air dengan menggunakan 8 (delapan) mesin pompa untuk penanganan genangan, serta berkoordinasi dengan Tim PAM untuk melakukan perbaikan terhadap kebocoran yang terjadi dan pada pukul 16.00 sumber kebocoran sudah tertangani,” kata Sekretaris Perusahaan, Mahendra Vijaya, dalam keterangannya, Selasa (11/10/2022).

Mahendra juga menyampaikan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan tindakan preventif terhadap potensi dampak genangan yang mungkin timbul pada fasilitas di sekitar area tersebut.

“WIKA selaku kontraktor pelaksana memegang komitmen untuk melaksanakan pekerjaan dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, kesehatan kerja, serta kualitas sesuai prosedur perusahaan yang ada serta persyaratan dari pemberi kerja,” ujarnya.

error: Content is protected !!