7 Keturunan pun Gak Habis, Harta Keluarga Ini Ratusan Triliun

redaksiutama.com – Para konglomerat dunia yang memiliki harta ratusan triliun biasanya mewariskan kekayaan mereka pada keturunannya. Apalagi, gurita bisnis yang dibangun menjadikan kekayaannya bertambah seiring dengan kinerja perusahaan yang dimiliki.

Sederet keluarga besar para konglomerat ini bergelimang harta kekayaan yang sangat banyak. Mungkin saja, harta kekayaannya tidak habis tujuh turunan.

1. Keluarga Walton

Perkiraan Kekayaan: US$ 238 miliarPerusahaan: Walmart

Keluarga Walton adalah keluarga terkaya di Amerika dan menurut ukuran tertentu, yang terkaya di dunia.

Pada tahun 2022, Alice, Jim, dan Rob Walton masing-masing memiliki kekayaan lebih dari US$ 60 miliar. Hal ini membuat mereka dapat menempati peringkat No. 16, 18, dan 19, masing-masing, dalam daftar miliarder Forbes.

2. Keluarga Mars

Perkiraan Kekayaan: US$ 142 miliarPerusahaan: Mars

Mars merupakan keluarga multigenerasi yang telah menjalankan bisnis cemilan dan permen. Produknya tersebar secara global dan sangat populer.

Saat ini, perusahaan tersebut lebih dikenal karena membuat produk M&M daripada untuk bar Mars eponymous-nya. Pada tahun 2017, perusahaan permen terbesar di dunia itu melakukan diversifikasi dengan membeli sebuah perusahaan perawatan hewan peliharaan seharga US$ 9,1 miliar.

Saudara Jacqueline dan John Mars, selaku pemilik perusahaan itu saat ini masing-masing memiliki kekayaan bersih US$ 31,7 miliar dan berada di urutan 41 dalam daftar miliarder Forbes. Perusahaan itu sekarang dijalankan oleh beberapa anak mereka, generasi keempat dari anggota keluarga Mars.

3. Keluarga Koch

Perkiraan Kekayaan: US$ 124 miliarPerusahaan: Koch Industries

Charles Koch merupakan salah satu orang terkaya di dunia berkat bisnis minyak yang didirikan oleh ayahnya. Namun sekarang ia mungkin lebih dikenal masyarakat umum karena dirinya yang mulai terjun di dunia politik.

Sebelumnya Charles bermitra dengan saudaranya, David, hingga kematian saudaranya tersebut pada tahun 2019. Kekayaan Charles diperkirakan mencapai US$ 60 miliar, berada di posisi ke-21 dengan istri dari mendiang David, Julia Koch dan keluarganya dalam daftar miliarder Forbes.

4. Keluarga Herms

Perkiraan Kekayaan: US$ 112 miliarPerusahaan: Herms

Rumah mode Prancis dan pemasok barang mewah Hermès telah memukau dunia dengan syal, dasi, dan parfum khasnya, serta tas tangan Kelly dan Birkin yang ikonik. Kembali pada abad ke-19, pakaian berkuda Thierry Herms dibuat untuk aristokrasi.

Menggabungkan teknologi lama dan teknologi baru, perusahaan ini berhasil menjual Jam Tangan Apple Herms seharga US$ 1.299 ke atas. Axel Dumas saat ini menjabat sebagai CEO dan ketua perusahaan, dan Pierre-Alexis Dumas adalah direktur artistik.

5. Al Saud

Perkiraan Kekayaan: US$ 100 miliarPerusahaan: Keluarga Kerajaan Saudi

Keluarga kerajaan Saudi memiliki sejarah monarki yang membentang hampir satu abad. Kekayaan keluarga tersebut diperkirakan mencapai US$ 100 miliar dan terus tumbuh berkat pembayaran puluhan tahun dari Royal Diwan, kantor eksekutif raja.

Selain itu keluarga ini juga memiliki hubungan dengan Saudi Aramco, perusahaan raksasa industri minyak paling menguntungkan di dunia. Hal ini tentunya dapat memastikan keluarga kerajaan Saudi untuk terus mengumpulkan kekayaan.

Sulit untuk secara akurat menilai kekayaan keluarga Kerajaan Saudi ini sebagian karena keluarga tersebut berisi sebanyak 15.000 anggota tambahan dan banyak di antaranya telah mendirikan bisnis, menerima kontrak pemerintah, dan banyak lagi.

error: Content is protected !!