10 Pemain Sepak Bola Terpendek di Dunia

Jakarta: Memiliki kekurangan fisik ternyata tidak selamanya merugikan dalam olahraga, khususnya sepak bola. Dalam hal ini, para pemain yang memiliki postur di bawah rata-rata alias pendek.
 
Dalam sejarah sepak bola, kita semua tahu nama Diego Armando Maradona (165cm) dan Lionel Messi (169cm). Kedua pemain asal Argentina ini sejatinya tidak memiliki postur ideal sebagai pesepak bola. Namun, postur pendek mereka justru menjadi keunggulan yang tidak dimiliki pemain lain. Mereka bahkan sukses dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.
 
Maradona dan Messi adalah dua dari banyak pemain sepak bola yang sukses membungkam stigma bahwa pemain berpostur pendek tidak bisa berprestasi di dunia sepak bola.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kali ini Medcom.id akan merangkum pemain-pemain terpendek di dunia.

10. Levi Porter (161cm)

Levi Roger Porter, pria mungil asal Leicester, Inggris ini hanya berpostur 5 kaki 3 inci (161 cm). Meski tingginya tidak ideal, namun Levi punya keunggulan dalam hal kelincahan.
 
Hal inilah yang kemudian membuatnya dipromosikan dari tim junior Leicester City (U-18) ke tim senior pada 2005. Levi bermain empat musim bersama Leicester City di Divisi Championship. Dia bermain di posisi sayap kiri.
 
Selama periode tersebut, ia memainkan 39 laga dan mencetak gol. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah terpilih sebagai man of the match usai membantu Leicester City menang 2-1 atas Wolves pada 9 Desember 2006.
 
Menurut data transfermarkt, klub terakhir yang diperkuat Levi adalah Shepshed Dynamo, klub semi-profesional Inggris pada 2018 dan kemudian memutuskan pensiun pada 2020 pada usia 33 tahun.

9. Maximiliano Moralez (158cm)

Maximiliano Moralez atau lebih dikenal dengan Maxi Morales, adalah pesepak bola profesional Argentina. Gelandang serang klub Major League Soccer New York City FC ini memiliki tinggi badan 158 cm.
 
Dia jelas lebih pendek dari pesepak bola pada umumnya, tetapi pemain berjuluk ‘Frasquito’ ini dicintai oleh semua orang, berkat skillnya yang di atas rata-rata.
 
Maxi Moralez adalah anggota skuat Timnas Argentina yang menjuarai Piala Dunia U-20 tahun 2007. Ia bermain bersama pemain-pemain top macam Sergio Aguero dan Mauro Zarate. Di turnamen tersebut, Maxi Moralez tampil sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dan pemain terbaik kedua di belakang Aguero.

8. Rui Gil Soares de Barros (158cm)

Pemain Portugal setinggi 158 cm ini adalah gelandang serang yang sangat berbahaya pada eranya. Menjalani karier sepak bola pada era 80 akhir dan 90 awal, Rui Gil Soares de Barros bermain untuk tim-tim kuat macam Porto, Juventus, dan Marseille.
 
Meski tubuhnya jauh di bawah rata-rata, nyatanya Rui Gil Soares de Barros mampu mengukir namanya di dunia sepak bola, lewat kemampuan teknik dan visi bermainnya.
 
Rui Gil Soares de Barros telah mencetak 43 gol dalam 191 pertandingan yang merupakan bukti lain bahwa dia adalah pesepak bola hebat, terlepas dari perawakannya yang pendek.

 

Halaman Selanjutnya

  7. Madson Formagini Caridade…

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!