Merdeka Award 2022 Diharapkan Bisa Menginspirasi Masyarakat

Merdeka.com – Media online Merdeka.com kembali menggelar Merdeka Award 2022. Ada 5 kategori dalam penghargaan Merdeka Award 2022. Program Inovatif untuk Negeri, Program Kreatif Pariwisata, Inovasi Digital, Program Pemberdayaan UMKM dan Sosok Inspiratif untuk Indonesia.

Merdeka Award 2022 dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin dan Managing Director EMTEK, Sutanto Hartono, yang hadir secara virtual. Sementara itu, hadir secara langsung Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Plt. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Aris Darmansyah Edisaputra, Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo I Nyoman Adhiarna, dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu.

Managing Director EMTEK, Sutanto Hartono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan besar yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Kementerian Koperasi dan UKM Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta tim redaksi merdeka.com.

Dengan dilaksanakannya Merdeka Award diharapkan masyarakat merasakan besarnya dampak yang dapat dilakukan oleh suatu organisasi maupun berdampak terhadap kesejahteraan dan kemajuan terhadap rakyat Indonesia

“Semoga saja Merdeka Award ini dapat menginspirasi orang lain organisasi lembaga pemerintah bahkan lembaga pemerintah daerah untuk dapat melakukan hal sama atau bahkan lebih,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam Merdeka Award 2022 di Gedung Paviliun Provinsi Smesco-Nareswara Hall, Lantai 4, Jakarta, Kamis (30/6).

“Sementara itu merdeka.com juga media yang berada di ekosistem EMTEK Group dapat senantiasa hadir memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi masyarakat.”

Dia mengungkapkan, ekosistem digital sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di masa dewasa ini. Jika dulu pangsa pasar pelaku usaha mikro dan kecil menengah hanya terbatas di wilayah sekitar, berkat teknologi jangkauan UMKM semakin luas.

Sutanto menyampaikan percepatan digitalisasi membawa persaingan pelaku usaha ke level berjenjang, sekaligus membuka kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat.

“Dari sekitar 65 juta pelaku UMKM di tanah air, pemerintah menargetkan di tahun 2024 mendatang 30 juta pelaku UMKM dapat tergabung dalam ekosistem digital,” terangnya.

Sementara itu, untuk produk domestik bruto, Indonesia menargetkan tahun 2024 nilai transaksi e-commerce menjadi Rp600 triliun. Bahkan Presiden Jokowi mendorong Indonesia siap untuk dapat menghasilkan unicorn dan startup digital di berbagai sektor.

“Kesuksesan program pemerintah pusat ini tentu membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dan swasta,” terangnya.

Sementara itu, Sutanto menilai para penerima penghargaan dari Merdeka Award tahun ini telah melakukan upaya-upaya yang sangat menginspirasi Indonesia.

“Mulai dari melakukan pelayanan digital pembangunan infrastruktur digital untuk memajukan pariwisata program layanan komunikasi berbasis digital pemberdayaan UMKM hingga sosok individu inspiratif yang rela mengesampingkan kepentingan pribadi demi mengabdi untuk masyarakat yang membutuhkannya,” tutupnya. [fik]

Baca juga:
Saksikan Merdeka Award 2022 Inspirasi Indonesia 30 Juni 2022
Saksikan Merdeka Award 2022 Inspirasi Indonesia 30 Juni 2022
Sejumlah Petinggi Negara dan 400 Ribu Penonton Jadi Bagian Merdeka Awards 2021
Ini Penerima Merdeka Award Kategori Daerah dengan Kesetiakawanan yang Menginspirasi
Ini Penerima Merdeka Award Kategori Sosok Inspiratif di Tengah Pandemi
Ini Penerima Merdeka Award Kategori Daerah dengan Program Inspiratif bagi UMKM


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!