Nippon Paint Hadirkan Selleys RP7, Pelumas Multiguna untuk Melawan Karat

Merdeka.com – Setelah mengakuisisi Selleys pada tahun lalu, Nippon Paint meluncurkan produk baru kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, and Lubricating Spray) di Indonesia, yakni Selleys RP7.

Produk ini segera dipasarkannya di jaringan 3.000 toko.

Selleys RP7 adalah pelumas semprot multiguna dengan fungsi 3P: pelumas, pelindung, dan pembersih komponen otomotif .

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, mengatakan potensi pasar produk kategori SAFL di Indonesia diperkirakan mencapai Rp 6 triliun. Proyeksi pertumbuhan secara tahunan mencapai 10 persen. Nippon Paint sudah 50 tahun menjadi pemain di industri otomotif sebagai pemasok cat untuk Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, dan sebagainya.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Industri otomotif, sehingga ini menjadi peluang yang luar biasa bagi Nippon Paint untuk terus mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi dalam memenuhi kebutuhan rekan-rekan otomotif,” ujar Mark saat jumpa pers di Jakarta, kemarin (26/8).

Nippon Paint mendistribusikan dan memasarkannya secara langsung. Kami yakin Selleys RP7 ini akan maju di pasar Indonesia.

MN Ardhan, Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint Indonesia, menambahkan cairan penetrant atau pelumas ini terbukti ampuh menangani masalah yang ditimbulkan air, seperti karat, engsel seret, hingga bunyi berdecit di berbagai komponen bergerak.

Sebagai pelumas, Selleys RP7 melumasi bagian-bagian kendaraan yang berpotensi terdapat gesekan, misalnya baut, lubang kunci, engsel, atau rantai. Selanjutnya, fungsi sebagai pelindung memberikan perlindungan lebih lama terhadap karat, serta mampu membersihkan kotoran menempel bodi kendaraan.

“Selain itu, cairan yang lebih dingin mempermudah pelepasan karat,” ujar MN Ardhan.

Selleys RP7 telah dipasarkan secara global baik di Australia, Afrika Selatan, Arab Saudi, maupun negara lain di benua Asia. Oleh karena itu, Nippon Paint optimistis Selleys RP7 dapat bersinergi dengan sejumlah pemangku kepentingan di industri otomotif.

nippon paint luncurkan produk baru selleys rp7 di pasar indonesia

©2022 Merdeka.com

Antonius Yuliyanto, praktisi otomotif yang menggunakan Selleys RP7 mengakui keunggulan produk ini. Apalagi Indonesia merupakan negara beriklim tropis, ketika memasuki musim hujan, bodi atau mesin mobil menjadi lebih lembap dan berisiko menimbulkan korosi. Kondisi ini menjadi momok bagi kendaraan yang materialnya menggunakan besi.

“Selleys RP7 berguna. Saya menggunakan pelumas ini untuk membersihkan komponen motor atau mobil yang kotor. Dan memang benar Selleys RP7 bisa mengembalikan kinerja kendaraan lebih lancar dan nyaman kalau digunakan,” ucap Antonius.

Dibandingkan produk pelumas lainnya, Selleys RP7 dianggap lebih tahan lama dan dapat membersihkan kotoran yang membandel.

“Tidak hanya untuk membersihkan komponen kendaraan yang kotor, produk ini juga sangat aman digunakan untuk membersihkan bodi motor atau mobil. Caranya mudah. Setelah proses penyemprotan, langsung dicuci dengan air bersih agar kotoran atau debu tidak menempel di bodi mobil atau motor,” lanjut Ardhan.

Reporter magang: Giska Septiyani

[sya]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!