Pertunjukan Persona Tentang Cerita Hati dan Gairah Digelar Hari Ini

Pertunjukan Persona Tentang Cerita Hati dan Gairah Digelar Hari Ini

Pharel Silaban, penyanyi tenor kebanggaan Indonesia akan menggelar pertunjukan bertajuk “Persona: Cerita Hati dan Gairah” di Usmar Ismail Hall, Jakarta, Senin (22/8/2022) hari ini Pukul 19.00 WIB. Foto: Flyer dari Persona

jpnn.com – Kolaborasi seniman Indonesia lintas genre musik, tari, dan visual yang digagas oleh Pharel Silaban, penyanyi tenor kebanggaan Indonesia akan menggelar pertunjukan bertajuk “Persona: Cerita Hati dan Gairah” di Usmar Ismail Hall, Jakarta, Senin (22/8/2022) hari ini Pukul 19.00 WIB.

Pergelaran ini menawarkan terobosan baru dalam pementasan musik klasik di Indonesia berupa kolaborasi beberapa musisi serta seniman tari dan visual dalam mewujudkan Gesamtkunstwerk, sebuah konsep “Total Work of Art”.

“Pertunjukan seni ini dikemas dalam estetika kreasi artistik yang padu, mencakup totalitas pengalaman musikal, visual, dan keragawian,” kata Pharel Silaban.

Dalam pertunjukan kolaborasi ini, Pharel menggandeng beberapa koleganya, termasuk pianis kenamaan Edith Widayani, gitaris berprestasi Sandhya Widhi, penyanyi sopran Eveline Permadi, penyanyi bariton senior Harland Hutabarat dan Rainier Revireino, serta penari Irninta Dwitika.

“Tampilan visual multimedia serta olah gerak tari akan ditampilkan terpadu sepanjang pementasan sebagai respons atas musik yang dibawakan,” ujar lulusan Royal College of Music London dan Eastman School of Music New York dan telah meraih berbagai prestasi di dalam dan luar negeri ini.

Lebih lanjut, Pharel mengutarakan “Persona: Cerita Hati dan Gairah” disusun dalam dua babak, yaitu (1) Hati dan (2) Gairah.

“Babak pertama (Hati) menarasikan perjalanan hidup seorang seniman yang melalui idealisme kreasi artistiknya berusaha mencari kebahagiaan sejati,” jelas Pharel yang melanjutkan studi doktoralnya di University of Kentucky, Amerika Serikat, untuk program studi Vokal tahun ini.

Babak ini mempersembahkan nukilan karya-karya vokal klasik Barat garapan komposer Georg Friedrich Händel, Vincenzo Bellini, Hermann Zilcher, Mátyás Sieber, Fernando Obradors, serta Mochtar Embut.

Kolaborasi seniman Indonesia lintas genre musik, tari, dan visual akan menggelar pertunjukan bertajuk Persona tentang Cerita Hati dan Gairah’ hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!