Bagi Anda pencinta musik, sekarang telah banyak tersedia situs atau aplikasi streaming musik di handphone yang dapat memutar MP3 secara legal. Selain itu, ada pula situs download lagu MP3 terkini 100 % legal dan gratis.

Meski legal, situs atau aplikasi streaming musik baru dapat dipakai bila Anda tersambung internet. Bila Anda ingin dengarkan beberapa lagu favorite secara off-line, download jadi solusinya. Lalu, bagaimana download lagu MP3 terkini 100 % legal dan gratis?

Situs download Lagu MP3 Terkini 100 % Legal dan Gratis

Situs download lagu MP3 menjadi pilihan untuk Anda yang tidak punyai cukup paket atau biaya untuk berlangganan account premium di service streaming. Inilah situs download lagu MP3 terkini 100 % legal dan gratis yang sudah Stafaband rangkum.

1. Spotify

Siapa yang tidak tahu Spotify? aplikasi streaming musik satu ini jadi opsi beberapa orang karena mempunyai database lagu sampai feature yang komplet. Selain dapat dengarkan musik lewat cara online, Anda bisa juga download lagu sampai podcast dari Spotify. Tetapi, service ini baru dapat dipakai oleh account Spotify premium.

Kelebihan Spotify

  • Memiliki database berisi juta-an lagu dari beragam jenis
  • Ada iklan untuk pemakai Spotify versus gratis

Kekurangan Spotify

  • Harus memakai versus premium untuk download lagu

2. JOOX

JOOX merupakan aplikasi streaming dan download MP3 legal yang mendatangkan beberapa pilihan lagu terkini. Anda dapat download beberapa lagu favorite dan mendengarkannya secara off-line.

Caranya tinggal instal aplikasi JOOX lewat Play Store atau App Store. Buat account atau masuk apabila sudah mendaftarkan. Kemudian, tentukan lagu favorite yang hendak Anda download.

Kelebihan JOOX

  • Memiliki database berisi juta-an lagu dari beragam jenis
  • Database lagu selalu up-date

Kekurangan JOOX

  • Harus memakai versus premium untuk buka semua lagu

3. Resso

Seterusnya ada Resso. Ini ialah aplikasi untuk download lagu gratis terkini yang diperlengkapi beberapa feature unggulan. Lewat aplikasi ini, Anda dan rekan dapat saling tukar referensi lagu favorite. Sayang, lagu dalam aplikasi Resso belum sekitar Spotify dan JOOX. Walau demikian, Resso punyai penampilan yang menarik.

Kelebihan Resso

  • Memiliki interface yang unik dan menganakemaskan mata
  • Dengarkan referensi lagu berdasar suasana hati

Kekurangan Resso

  • Harus menggunakan versus berbayar untuk buka semua lagu
  • Jumlah lagu belum sekitar aplikasi lain.

Alternative Situs download Lagu MP3 Terkini 100 % Legal dan Gratis

Selain 4 aplikasi di atas, masih ada beragam aplikasi dan situs download lagu MP3 terkini yang dapat Anda coba. Beberapa situs berikut tidak kalah atas 4 aplikasi di atas dan yang jelas 100 % legal dan gratis. Berikut daftarnya:

4. SoundCloud

SoundCloud ialah situs download lagu MP3 gratis dan legal yang memberi akses streaming musik dan download MP3 tanpa batasan untuk beberapa penggunanya. Situs ini dipandang jadi alternative aplikasi Spotify terbaik untuk memperoleh musik online dengan gratis.

Sayang, tidak semua musik yang ada di SoundCloud dapat dijangkau dengan gratis. Beberapa salah satunya mewajibkan beberapa pemakai untuk menyenangi halaman Facebook lebih dulu. Tetapi, website ini masih tetap banyak sediakan beberapa lagu yang dapat didownload secara cuma-cuma.

5. Free Amazon Music Store

Bila Anda berlangganan Amazon Prime, Anda akan memperoleh akses download MP3 gratis melalui musik streaming lewat piranti apa saja. Anda dapat simpan lagu itu untuk didengar secara off-line.

Selain itu, Anda bisa juga berkunjung halaman musik gratis perusahaan di website Amazon di bagian Musik Digital. Anda dapat menyaksikan beberapa lagu gratis yang ada dan dapat didownload. Untuk mengaksesnya, Anda harus mempunyai account Amazon lebih dulu.

6. ReverbNation

Selanjutnya ada situs download MP3 ReverbNation yang sediakan beberapa pilihan lagu terkini. Situs musik satu ini berada di balik reputasi band-band, seperti The Civil Wars, Imagine Dragons, dan Alabama Shakes.

Lewat ReverbNation, Anda dapat download musik gratis terbaik dari beragam jenis, seperti pop, hip-hop, dan jenis yang lain. Situs legal ini sudah layani nyaris empat juta aktris dan cap musik.

FILE PHOTO: SoundCloud CEO Alexander Ljung attends the LeWeb technology konferensi in Aubervilliers, near Paris, France December 4, 2012. REUTERS/Philippe Wojazer/File PhotoFoto: CEO SoundCloud Alexander Ljung (REUTERS/Philippe Wojazer)

7. SoundClick

download MP3 gratis secara legal juga bisa Anda kerjakan lewat situs SoundClick. Beberapa aktris di basis ini telah tawarkan musik mereka dengan gratis. Di sini, Anda dapat streaming musik atau download lagu untuk dengarkan off-line.

Saat sebelum mengaksesnya, Anda wajib melakukan registrasi lewat e-mail. Ada feature yang dapat mengirim e-card bertopik yang dipersonalisasi dari pemakai untuk orang khusus ketika peristiwa khusus, seperti ulang tahun dengan text khusus dan musik latar opsi dari situs SoundClick.

8. Noisetrade

Noisetrade ialah situs yang tawarkan service streaming dan download MP3. Bila ingin terhubung dan download MP3 di sini, Anda harus isi alamat e-mail lebih dulu.

9. Jamendo

Situs download MP3 Jamendo dilindungi oleh lisensi Creative Commons . Maka, bisa ditegaskan pemakai bisa mengambil lagu secara aman dan legal. Website ini sediakan lagu dari umumnya jenis mandiri. Untuk Anda yang ingin cari musik mainstream, dianjurkan untuk memakai situs download lagu MP3 lainnya.

Itu dia 9 situs download lagu MP3 terkini 100 % legal dan gratis . Maka, tidak ada argumen untuk download lagu MP3 lewat website ilegal. Selainnya menyalahi hukum, kegiatan itu dapat merusak piranti Anda. Mudah-mudahan berguna!