redaksiutama.com – Wuling Air ev sudah resmi dipasarkan. Pelanggan fleet pertama dari mobil listrik ini adalah Jusuf Hamka , yang memborong hingga 35 unit.

Pengusaha di bidang jalan tol tersebut membeli puluhan unit mobil listrik untuk mendukung mobilitas. Serah terima 35 unit Air ev tersebut dilakukan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors , mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

“Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” ujar Dian, dalam keterangan resminya.

Jusuf Hamka mengatakan, Air ev yang merupakan kendaraan listrik berdesain kompak dari Wuling ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah. Khususnya, karena mobil ini menghasilkan emisi dan ramah lingkungan.

“Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling,” kata Jusuf.

Menurut Jusuf, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan dirinya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Jusuf Hamka menjual Rolls-Royce Dawn miliknya untuk membeli Air ev. Mobil mewah tersebut harganya tembus belasan miliar rupiah.