redaksiutama.com – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyambangi kediaman Raffi Ahmad. Ia mengecek kesiapan Raffi yang menjadi salah satu peserta Blackstone Live Modz 2022 ‘Perang Bintang’ OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022.

“Raffi Ahmad memodifikasi BMW seri 3 dengan kode sasis E30, kendaraan penuh historis milik almarhum sang Ayah tercinta yang telah menemani Raffi selama puluhan tahun. Tidak heran jika banyak kenangan manis yang telah mereka lalui bersama,” ungkap Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (11/9/2022).

“Begitu terpilih menjadi salah satu kontestan Black Stone Live Modz 2022, Raffi memutuskan untuk memodifikasi mobil tersebut sebagai dedikasi tinggi untuk Ayah tercinta,” imbuhnya.

Bamsoet menjelaskan Raffi menunjuk sekaligus mempercayakan tim modifikator andal untuk membangkitkan citra sedan Eropa tersebut. Berkat arahan Team Leader Fernand Andreas, Raffi mengusung konsep ‘klasik modern’ serta menunjuk beberapa tuner dan spesialis di sektor modifikasi.

“Seperti bengkel restorasi mobil asal Bandung Retouch Pro Autowerkz, bengkel spesialis interior Cabin Car Leather, dan beragam produk aftermarket Indonesia seperti produsen cat otomotif Belkote Paints, Velg Rotiform dari Mega Arvia, Audio dari Pioneer, sticker dari Goodfix dan produk Air Suspension AirBFT,” jelas Bamsoet.

Dalam kunjungannya ke kediaman Raffi, Bamsoet mengatakan seluruh peserta telah ditinjau progres modifikasi kendaraannya. Ia memaparkan Uya Kuya memilih modifikasi Mazda MX-5 Miata tahun 2000, Atta Halilintar dengan mobil sejuta umat Toyota Avanza tahun 2011, Gading Marten dengan mobil sportcar kelas tertinggi Audi R8, serta Andre Taulany yang memilih BMW E30.

“Para pecinta modifikasi otomotif bisa mengikuti progres modifikasi dari kelima peserta dengan menyaksikan langsung di kanal Youtube masing-masing peserta maupun di kanal YouTube NMAA TV dan kanal YouTube Bamsoet Channel. Hasil modifikasi dari kelima peserta bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat di ajang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, pada 1-2 Oktober 2022,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ajang modifikasi ini memperebutkan hadiah total Rp 1 miliar dan Piala Ketua MPR RI. Kegiatan ini diselenggarakan oleh IMI bersama National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) untuk menghasilkan Digital Impact Marketing yang besar bagi perkembangan industri modifikasi otomotif Indonesia.