Jakarta (ANTARA) – Sevilla resmi mendatangkan pemain sayap tim nasional Belgia Adnan Januzaj dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Real Sociedad awal musim panas ini.

Eks pemain Manchester United tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan klub Spanyol tersebut setelah menyelesaikan tes medisnya.

“Sevilla FC telah mencapai kesepakatan dengan Adnan Januzaj, yang akan melihat tanda tangan pemain sayap untuk klub dengan kontrak 4 tahun,” demikian pernyataan Sevilla di situs resmi mereka pada Kamis.

“Pemain berusia 27 tahun itu bergabung secara gratis setelah kontraknya di Real Sociedad berakhir pada musim panas, mengakhiri lima musim kariernya di San Sebastian,” lanjut pernyataan itu.

Kedatangan Januzaj kini membuat pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mendapatkan opsi menyerang lebih variatif karena pemain ini bisa bermain di kedua sisi sayap.

Sebelum memutuskan bergabung ke Sevilla, Januzaj dirumorkan akan pindah ke West Ham dan bereuni dengan eks pelatih MU David Moyes yang memberinya debut di tim senior pada 2013.

Setelah menjalani awal yang mengesankan di Old Trafford, performa Januzaj justru merosot sebelum dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland.

Baca juga: Real Sociedad yakin bisa pertahankan Adnan Januzaj

Dia kemudian bergabung ke Real Sociedad pada 2017 dan berhasil memperbaiki kariernya di klub Spanyol tersebut dengan mencetak 23 gol serta 21 assist selama lima musim. Januzaj juga membantu Sociedad memenangkan Copa del Rey tahun 2022.

Pemain berusia 27 tahun itu sering bermain di tim nasional Belgia dan ambil bagian dalam perjalanan negaranya meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018, mencetak gol kemenangan melawan Inggris dalam pertandingan penyisihan grup.

Di Sevilla, Januzaj akan bermain bersama beberapa mantan pemain Liga Premier Inggris lainnya termasuk mantan pemain sayap Tottenham Erik Lamela, mantan gelandang Manchester City Fernando dan bek kiri Alex Telles yang dipinjam dari United.

Baca juga: Sevilla resmi datangkan Isco

Baca juga: Sevilla resmi pinjam Alex Telles dari Manchester United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.