Suara.com – Kejadian penganiayaan terhadap seorang wanita berinisial TH oleh seorang anggota DPRD Kota Palembang di SPBU membuat banyak orang geram. Video pemukulan tersebut pun viral dan mendapat banyak respons masyarakat.

Salah satu respons datang dari pengacara kondang, Hotman Paris. Dalam pernyataannya, Hotman Paris mengaku siap membela TH dalam kasus pemukulan yang diterimanya.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Simak selengkapnya.

Berawal dari mengantre pengisian bahan bakar

Baca Juga:
Ditetapkan Tersangka Penganiayaan Usai Viral di Media Sosial, Anggota DPRD Palembang Syukri Zen Pasrah

Kejadian penganiayaan terhadap TH ini terjadi ketika TH sedang mengantre mengisi bahan bakar mobil di SPBU Demang, Palembang.

Antrian yang begitu panjang membuat Anggota DPRD Palembang, M Syukri Zen tidak sabar. Syukri pun memilih untuk menyerobot mobil TH yang sedang mengantre di antara mobil lainnya.

TH marah karena diserobot

Karena merasa diserobot, TH pun marah dan turun dari mobil karena tidak terima. TH yang marah pun menemui Syukri untuk memprotes karena sudah menyerobot antrian TH.

TH juga langsung mengambil foto plat nomor mobil Syukri karena ingin menjadikan bukti bahwa mobilnya telah diserobot oleh mobil anggota DPRD Palemgang tersebut. Tak hanya itu, TH diduga sempat mengumpat Syukri.

Baca Juga:
Penampilan Anggota DPRD Palembang Syukri Zen Jalani Pemeriksaan Tersangka Penganiayaan, Banyak Menunduk

Syukri tidak setuju dan memukul

Tak terima plat mobilnya sudah difoto, Syukri tiba tiba turun dari mobil dan langsung memukul TH berkali-kali. TH yang belum sempat melawan akhirnya terdorong sebelum dilerai oleh masyarakat yang juga sedang mengantre bahan bakar.

Kejadian di video oleh pelanggan SPBU lain

Video viral tersebut ternyata diambil oleh penumpang mobil lainnya yang sudah curiga dengan awal pertengkaran TH dan Syukri. Dalam video tersebut, terlihat TH yang mendatangi mobil Syukri sebelum akhirnya Syukri melakukan pemukulan.

Setelah didatangi, Syukri dengan emosi langsung memukul TH di bagian kepala. Si perekam video pun ikut berteriak meminta tolong dengan orang sekitar karena ngeri melihat TH dipukuli oleh Syukri.

Minta maaf setelah viral dan ditetapkan jadi tersangka

Kejadian yang sudah terjadi 2 minggu lalu ini akhirnya viral dan membuat Syukri jadi bulan-bulanan warganet. Tak hanya itu, peristiwa itu sampai terdengar oleh pengacara kondang, Hotman Paris.

Hotman pun mengaku siap pasang badan untuk menumpas kasus ini hingga selesai. Tak hanya itu, Hotman juga sempat meminta Kapolri Listyo Sigit untuk segera menangkap Syukri.

Syukri pun mengungkap permohonan maafnya kemarin, Rabu (24/08/2022) dengan didampingi oleh Ketua DPC Gerindra Palembang, Akbar Alfaro.

Namun, akhirnya Syukri ditangkap dan dinyatakan sebagai tersangka pada (25/08/2022) oleh tim penyidik unit pidana umum Polrestabes Palembang.

Kontributor : Dea Nabila


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.