redaksiutama.com – Persipura Jayapura memimpin puncak klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 Indonesia 2022-2023 dengan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Klub berjuluk Mutiara Hitam itu nyaman di puncak klasemen setelah Deltras tunduk dari PSBS Biak dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (11/9).

Sebelumnya Persipura Jayapura berhasil meraih hasil positif setelah menang 2-1 atas Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (10/9).

Saat ini Persipura, Deltras dan Putra Deltras Sidoarjo sama-sama mengoleksi enam poin hasil tiga pertandingan namun tim Mutiara Hitam unggul dari sisi kolektifitas gol.

Pelatih Persipura Ricky Nelson dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin, mengaku senang dan puas dengan hasil yang kini diraih anak asuhnya.

Juru taktik asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu mengatakan mental anak asuhnya kembali terangkat setelah menelan kekalahan dari Persiba Balikpapan.

“Gol cepat melawan Sulut United mengembalikan kekuatan Persipura sebenarnya, apalagi mereka (pemain) bisa tampil sesuai dengan keinginan saya,” katanya.

Persipura akan melakoni laga kandang kedua mereka di Stadion Lukas Enembe menghadapi Deltras, pada Minggu (18/9).

Dia berharap Ian Kabes dan kolega tampil sesuai arahan dari tim pelatih karena target tiga poin di kandang itu merupakan kewajiban.