redaksiutama.com – Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengingatkan pemainnya untuk tetap disiplin dan kerja keras saat bermain di kandang Arema FC pada laga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023, Minggu (11/9) mendatang.

Pelatih asal Spanyol itu berharap kemenangan Pangeran Biru atas RANS Nusantara di laga kandang sebelumnya bisa terulang di pertandingan tandang yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Kami menghormati Arema dengan segala situasi yang terjadi di dalamnya. Tapi, kami juga sudah melakukan pekerjaan yang cukup baik di pertandingan sebelumnya,” kata Milla, melalui laman resmi klub, Jumat.

“Kami ingin kembali melakukan hal itu di pertandingan nanti,” tambah pelatih berusia 56 tahun itu.

Meski demikian, Milla beranggapan bahwa Arema selalu tampil dengan motivasi tinggi ketika bermain di kandang meski baru saja melakukan pergantian pelatih.

“Arema adalah tim dengan kerja sama yang bagus. Di beberapa laga, mereka mendapat hasil yang kurang baik, lalu terjadi pergantian pelatih,” kata Milla.

Akan tapi, Milla mengakui bahwa Arema adalah tim dengan pendukung besar, terutama ketika main di kandang.

“Mereka juga salah satu tim paling kompetitif di Liga dengan pemain-pemain berkualitas, terutama di lini tengah dan tiga penyerangnya yang menjadikan tim ini semakin menarik,” terang pelatih yang pernah menukangi Tim Nasional Indonesia itu.

Singo Edan, julukan Arema saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan nilai 11, dari hasil 3 kali menang, sekali imbang dan 4 kalah, sedangkan Persib di posisi 12 dengan selisih satu poin.

Dari tiga kemenangan Arema FC, dua di antaranya terjadi di laga kandang, yaitu ketika menjamu PSIS Semarang (30/7) dan RANS Nusantara (24/8).