redaksiutama.comDalam artikel ini, akan dibahas bagaimana cara daftar subsidi tepat MyPertamina lengkap dengan link dan juga apa saja persyaratannya.

Subsidi tepat ini dikeluarkan seiring dengan kabar terjadinya kenaikan BBM yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat.

Program subsidi tepat merupakan upaya penyaluran BBM subsidi oleh pemerintah agar dapat tersalurkan dengan baik, dan tepat sasaran.

Biaya penyaluran subsidi tepat yang diberikan oleh pemerintah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), yang jumlahnya terbatas.

Adapun jenis bahan bakar bersubsidi dalam program subsidi tepat adalah Biosolar dan Pertalite.

Selain itu, program subsidi tepat tersebut merupakan proses pendataan kendaraan masyarakat yang layak dan berhak mendapatkan BBM bersubsidi .

Sesuai dengan rapat internal pemerintah kenaikan harga BBM diperkirakan akan berlaku pada besok, Kamis, 1 September 2022.

Maka dari itu, agar mendapatkan program subsidi tepat dari pemerintah ada baiknya melakukan pendaftaran secepatnya agar tidak terlambat.

Dalam melakukan pendaftaran subsidi tepat, ada beberapa dokumen atau data yang perlu disiapkan agar bisa daftar subsidi tepat MyPertamina .

Beberapa dokumen atau syarat untuk melakukan pendaftaran subsidi tepat MyPertamina bisa disimak di bawah ini.

Selanjutnya, setelah semua dokumen yang diperlukan sudah dipersiapkan. Berikut cara dan link daftar subsidi tepat MyPertamina .

Maka sebelum saat mendaftar, pastikan email yang dipakai aktif dan dipakai agar bisa menerima email pemberitahuan. Pencocokan data maksimal akan berlangsung 14 hari kerja.

Setelah melakukan pendaftaran program subsidi tepat MyPertamina dan memenuhi syarat , nantinya warga tidak perlu memakai aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM.

Melainkan cukup menunjukkan QR Code yang didapat dari proses pendaftaran subsidi tepat MyPertamina yang telah dilakukan.***