redaksiutama.com – Kali ini, TASPEN melakukan penandatanganan kerjasama (PKS) dengan Bank Kalsel untuk menjadi mitra pembayaran manfaat resmi peserta Taspen , khususnya untuk wilayah Kalimantan Selatan .

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Operasional Taspen Ariyandi, Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya dan Branch Manager TASPEN KC Banjarmasin Valentino Situmorang di Gedung PT TASPEN (Persero), Jakarta (9/9/2022) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir Kepala Koordinator Konsumer Bank Kalsel Cabang Jakarta Arya Windra Akbar dan Kepala Koordinator Dana Bank Kalsel Cabang Jakarta Muhammad Rachmani.

Direktur Operasional Taspen Ariyandi mengatakan, “Taspen berkomitmen untuk terus memudahkan para pesertanya dalam melakukan klaim manfaat pensiunannya. Kerja sama mitra bayar dengan Bank Kalsel ini merupakan inisiatif Taspen dalam memberikan kemudahan dan meningkatkan kenyamanan melakukan klaim, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan .”

“Kami yakin bahwa Bank Kalsel dapat memberikan layanan yang setara dengan Taspen dan memberikan perhitungan manfaat yang amanah karena seluruh data peserta pensiunan telah diintegrasikan dengan sistem Taspen Online. Ke depan, kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi para peserta melalui kerja sama dengan mitra bayar lain di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

TASPEN menargetkan penyaluran pensiunan senilai Rp462 miliar untuk 167.748 peserta pensiunan khusus di wilayah Kalimantan tahun ini. Dengan kerja sama ini, Taspen kini telah memiliki 300 mitra bayar resmi.

Seluruh mitra bayar resmi Taspen dipastikan dapat mengakomodasi seluruh layanan pada Kantor Resmi Taspen , antara lain untuk pembayaran program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN dan Pejabat Negara.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya mengatakan, “Apresiasi tertinggi kami berikan kepada Taspen atas kepercayaan kepada Bank kalsel untuk menjadi mitra bayar resmi Taspen . Terkait penyaluran manfaat bagi pensiunan ASN, Bank Kalsel membuka layanan khusus pengurusan klaim peserta Taspen mulai pukul 7 pagi pada tanggal 1-5 setiap bulannya.”

“Bank Kalsel juga berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan optimal kepada peserta Taspen , antara lain dengan mempersilakan para peserta pensiunan untuk datang ke Bank Kalsel dan nantinya para teller atau customer service kami yang akan langsung datang melayani para pensiunan di kursi mereka. Kami berharap, dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan Kami agar sesuai dengan arahan dari Taspen ,” tambahnya.

Saat ini, data peserta yang digunakan mitra bayar resmi untuk keperluan validasi klaim data peserta telah terintegrasi dengan sistem Taspen Online pusat.

Hal ini guna mencegah kekeliruan dan potensi penyimpangan data peserta Taspen , sehingga dapat memberikan manfaat dan hak sesuai dengan masa bakti para peserta pensiunan.

Branch Manager TASPEN Banjarmasin Valentino Situmorang mengatakan, “TASPEN senantiasa amanah dalam menyalurkan pembayaran kepada para pensiunan dan kami meningkatkan pelayanan tersebut dengan melakukan kerjasama antara TASPEN dan Bank Kalsel . Dengan begitu, kami berharap Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara dapat merasakan kemudahan dalam mengambil uang pensiun, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan .”

PT TASPEN berkomitmen untuk mendistribusikan seluruh hak dan manfaat Peserta Taspen melalui pelayanan yang andal dan optimal.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui beragam peluncuran program inovatif dan beragam kolaborasi bersama mitra bayar resmi di seluruh Indonesia yang memungkinkan para pensiunan untuk melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian SPTB dan permintaan informasi lainnya dengan lebih mudah.

Berburu Produk Murah Meriah di Pasar Dadakan Lapangan Dwiwarna Barabai, Ada Sembako & Makanan Olahan

Berburu Produk Murah Meriah di Pasar Dadakan Lapangan Dwiwarna Barabai, Ada Sembako & Makanan Olahan

Siap Tampil di New York Fashion Week, Paula Verhoeven akan Pamerkan Kain Sasirangan dari Kalimantan

Kamaruddin Simanjuntak akan Diperiksa Polisi seusai Sebut Dirut Taspen Kelola Dana Capres Rp 300 T

Sosok Haji Isam, Crazy Rich Kalsel yang Pinjamkan Jet Pribadi ke Farel untuk Berangkat Sekolah

Bantah Tudingan Dana Capres Rp 300 Triliun, Dirut Taspen Bakal Polisikan Kamaruddin Simanjuntak

Pemuda Sekumpul Depan Latihan Water Rescue di Banjar, Rutin Latihan Dayung Sebulan Sekali

Puluhan Bonsai Meriahkan Pertemuan G20 di Belitung, Ada Sapu sapu Hingga Bonsai Pohon Beringin

Ratu Elizabeth II Meninggal, Kate Middleton akan Sandang Gelar Baru ‘Putri Wales’ Seperti Lady Diana

Hadirkan Ratusan Stand Kuliner di Zona 1 dan Zona 4, F8 Makassar Ramai Dikunjungi Masyarakat

Politeknik St Wilhelmus Mengadakan Kegiatan PKKMB, Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru

Upaya untuk Jaga Kondisi Candi Singosari & Menghormati Agama Lain, Wisatawan Dilarang Naik ke Candi

Unggah Foto di Depan Warung, Tamara Bleszynski Tulis Pesan soal Harta Warisan Orangtua yang Dirampas