JAKARTA, celebrities.id – Perjalanan karier Angelina Jolie masih banyak yang penasaran. Pasalnya, kiprah dia di dunia entertainment hingga kini pun tak main-main.

Angelina Jolie Voight atau yang lebih dikenal dengan Angelina Jolie adalah perempuan yang menginspiratif para wanita di dunia. Semua bidang dikuasai olehnya mulai dari akting, model, sutradara, produser film sampai pengisi suara. 

Angelina Jolie pun sukses dengan banyak memenangkan penghargaan, mulai dari penghargaan dalam perannya sampai masuk daftar “wanita paling cantik” di dunia. Namun, disayangkan dia memiliki kehidupan pribadi yang kontroversial lebih lagi setelah hubungan dirinya dengan Brad Pitt.

Berikut perjalanan karier Angelina Jolie yang telah dirangkum oleh celebrities.id dari berbagai sumber, Kamis (25/08/2022)

Perjalanan Karier Angelina Jolie

Angelina Jolie mulai menimba ilmu di Institut Teater Lee Strasberg. Dia aktif karena terlibat pada sejumlah produksi panggung. 

Dia sempat melakukan beberapa studi film di Universitas New York dan kemudian bergabung dengan Grup Teater Met yang terkenal di Los Angeles.

Sejak usia yang terbilang muda, yaitu 16 tahun Angelina Jolie sudah menekuni bidang modeling dan muncul di beberapa video musik. Tahun 1990-an pertengahan, dirinya muncul di berbagai film yang menjadi titik awal karier ketenarannya. Debut pertama kali dalam dunia akting pada film Cyborg 2 pada 1993 dengan memerankan karakter Casella.

Angelina Jolie memerankan film Hacker (1995) dan Foxfire (1996). Saat itu beragam pujian dia terima dan terus mengalami peningkatan karier saat dia menjadi pemeran utama dalam film-film TV seperti True Women (1997) dan George Wallace (1997).

Kedua film tersebut berhasil membuat dirinya mendapatkan Golden Globe Award dan nominasi Emmy. Pujian kepada Angelina semakin meningkat ketika dirinya menjadi pemeran utama dalam produksi HBO Gia (1998).

Angelina sukses mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat pada tahun 1999, saat dirinya memenangkan peran utama dalam film The Bone Collector. Dengan lawan mainnya Denzel Washington.

Dia dapat meningkatkan pada karakter Jack Nicholson dalam One Flew Over the Cuckoo’s Nest (1975), dalam peran tersebut ia berhasil memenangkan Oscar untuk pertama kalinya untuk Nicholson. Tak seperti “Cuckoo” dan “Girl” merupakan film kecil yang mendapat tinjauan beragam dan nyaris tidak menghasilkan uang dari box office.

Saat tiba saatnya untuk memberikan penghargaan, Angelina Jolie memenangkan triple crown dari film tersebut. Film “Girl” mendorong dirinya untuk memenangkan Golden Globe Award, SAG Award dan Academy Award untuk aktris utama terbaik dalam peran pendukung.

Pada 2014 nama dia makin bersinar, sukses membintangi film Maleficent dan sekuelnya hingga membawa film fantasi ini begitu laris di pasaran. Menjadi pengisi suara adalah kegiatan lain yang dilakukan oleh Angelina Jolie, dirinya sempat menjadi pengisi suara untuk film animasi Kung Fu Panda pada tahun 2008.

Angelina Jolie juga membintangi film Eternals produksi Marvel Cinematic Universe, dengan berperan sebagai Thena. Namun, dirinya tidak tertarik untuk membintangi film solo Thena.

Itulah perjalanan karier Angelina Jolie yang sudah dirangkum oleh celebrities.id. Nantikan informasi menarik lainnya hanya di celebrities.id

Editor : Endang Oktaviyanti


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.