redaksiutama.com – Siapa sih yang tidak kenal minuman yang satu ini. Sari tebu merupakan minuman alami yang menyehatkan.

Selain itu, sari tebu juga mudah untuk dijumpai. Minuman ini umumnya dijual di kafe, restoran, hingga pedagang pinggir jalan.

Oleh karena itu, sari tebu merupakan minuman yang cocok untuk diminum, kapanpun dan dimanapun.

Kendati demikian, ada yang percaya bahwa sari tebu ternyata kurang sehat untuk dikonsumsi ibu hamil .

Padahal sari tebu mengandung vitamin dan memiliki manfaat yang cukup besar. Lantas benarkah hal itu?Bagi para ibu hamil wajib tau beberapa manfaat didalam kandungan tanaman ini. Di antaranya sebagai berikut:

Selain itu, minuman ini juga bisa meningkatkan kesehatan tulang dan calon janin bagi ibu hamil .2. Indeks Glikemiknya RendahBiasanya para ibu hamil sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman manis dikarenakan kadar gula yang terlalu tinggi dan pemicu penyakit diabetes/kencing manis.

Namun pada dasarnya minuman ini justru sangat baik karena kandungan glikemiknya yang rendah dan alami sehingga jika dikonsumsi oleh para ibu hamil ataupun bagi penderita diabetes sekaligus.3. Mencegah Gangguan PencernaanTerkadang ibu hamil sering menginginkan makanan/ minuman yang diidam-idamkan, justru ini pemicu pencernaan yang rentan mudah terganggu.

Bagi ibu hamil , minuman sari tebu ini bisa membuat sistem dan saluran pencernaan menjadi lebih baik.

Senyawa fenolik dan flavonoid yang merupakan kandungan dalam minuman sari tebu tersebut cukup besar sehingga cocok digunakan untuk ibu hamil .

Selain itu, akan berbahaya bagi kesehatan baik bagi ibu hamil maupun janin yang di dalam kandungan ibu haml tersebut. (Muhamad Dafa)***