Redaksiutama.comHunian mewah dengan fasilitas lengkap dilengkapi ada pemandangan yang fantastis, mungkin menjadi idaman setiap orang.

Namun, kemewahan seringkali selaras dengan tingginya cost yang perlu dikeluarkan.

Berikut situs jual apartemen telah merangkum daftar 7 apartemen termahal di dunia. Siap-siap menelan ludah sebab harganya mencapai ratusan miliar hingga triliunan rupiah.

7. Avenue du President Kennedy, Perancis

Griya tawang mewah dengan 2 lantai ini terletak di jantung kota Paris dan menampilkan pemandangan menara Seine dan Eiffel.

Menawarkan 8 kamar tidur dan 10 kamar mandi, unit ini juga dilengkapi lift privat dan akses eksklusif ke teras atap, yang mencakup sauna, spa, dan pusat kebugaran.

Seharga 45 juta euro atau Rp 723,95 miliar, fitur lain yang didapatkan costumer juga lantai marmer.

6. Al Habtoor City’s Noora Tower, Uni Emirate Arab

Sebuah griya tawang dengan tiga lantai di gedung Al Habtoor City’s Noora Tower, Dubai dijual seharga 54 juta dollar AS atau setara Rp 729,73 miliar.

Luas unit ini mencapai 2.787 mtr. persegi dan berada di menara dengan ketinggian 74 lantai.

Penghuni sanggup nikmati pemandangan 360 derajat cakrawala Dubai, beberapa teras taman, kolam renang dan jacuzzi terbuka, gym, dan juga sauna dan area uap. Semuanya adalah fasilitas pribadi.

5. Wallich Residence, Singapura

Harga yang diminta untuk griya tawang bertingkat tiga lengkap dengan kolam renang privat di lantai 64 di Singapura , udah mencapai angka 100 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 1 triliun.

Griya tawang Wallich Residence berada di gedung tertinggi di Singapura. Dengan tajuk ‘bungalow in the sky”, unit ini mungkin akan menjadi apartemen termahal di Singapura.

4. The Peak, Hong Kong

Mahalnya properti di Hong Kong sesungguhnya udah menjadi rahasia umum. Namun, yang satu ini, harganya fantastis.

Dua unit dalam pengembangan perumahan mewah di The Peak terjual 149 juta dollar AS atau Rp 2 triliun.

Seorang costumer tak dikenal membayar 76,8 juta dollar AS (Rp 1,03 triliun) untuk unit seluas 425 mtr. persegi dan sekitar 71,7 juta dollar AS (Rp 968,92 miliar) untuk apartemen seluas 394 mtr. persegi.

3. One57, Amerika Serikat

Menara One57 berada di New York, Amerika Serikat dengan ketinggian 306 meter. Apartemen berikut beberapa besar laku oleh para costumer berasal dari luar negeri.

Pada Mei 2012, seorang costumer udah setuju untuk membayar lebih berasal dari 90 juta dollar AS atau Rp 1,2 triliun untuk griya tawang seluas 1.015 mtr. persegi di lantai 89 dan 90.

Dua bulan kemudian, Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, memecahkan rekor berikut dengan menyetujui untuk membeli unit griya tawang seharga 100 juta dollar AS atau Rp 1,35 triliun.

2. Admiralty Arch, Inggris

Menghadap langsung ke Istana Buckingham, sebuah flat mewah di Admiralty Arch bersejarah di London, terjual hingga 150 juta poundsterling atau Rp 2,7 triliun.

Calon costumer Admiralty Arch sanggup pilih pada punya properti sebagai satu flat besar atau membaginya menjadi empat apartemen yang lebih kecil.

Agen real estat memperkirakan properti berikut berkisar Rp 13 juta hingga Rp 15 juta per mtr. persegi dengan pajak bea materai lebih berasal dari 16 juta poundsterling atau Rp 290 miliar.

1. La Tour Odeon, Monako

Sebuah griya tawang atau penthouse di gedung bernama La Tour Odeon dijual seharga 335 juta dollar AS atau setara Rp 4,53 triliun.

Penghuni sanggup beroleh area tinggal seluas nyaris 3.000 mtr. persegi di lantai 45 hingga 39 yang menghadap ke laut.

Apartemen ini juga dilengkapi dengan dek atap dan kolam renang, dan juga sebuah waterslide dan lantai dansa.