TABLOIDBINTANG.COM – Pada 2007, penggemar fanatik Andy Lau bernama Yang Lijuan bikin gempar publik ketika obsesi kepada sang idola berjung pada kematian ayahnya. Dilaporkan, untuk memenuhi impian Lijuan bisa bertemu Andy, ayahnya menanggung beban keuangan yang besar dan kemudian mengakhiri hidupnya.

Lijuan berusia 16 tahun ketika kegilaan yang tidak sehat pada Andy muncul. Kala itu, Lijuan mulai menyimpan banyak koleksi kliping koran dan semua rekaman musik, dan bersumpah bahwa dia tidak akan menikah sampai bisa bertemu Andy. Mencoba membuat Lijuan bahagia, sang ayah menjual rumahnya, berutang, dan bahkan mencoba menjual ginjalnya agar Lijuan bisa bertemu Andy.

Lijuan akhirnya bisa bertemu Andy di sebuah acara jumpa penggemar, tapi dia tidak bisa berbicara dengannya secara pribadi. Merasa telah mengecewakan putrinya, ayah Lijuan akhirnya mengakhiri hidupnya dengan melompat ke Laut Salisbury dan dalam surat bunuh dirinya, memohon Andy untuk bertemu putrinya lagi.

Belasan tahun berlalu sejak ayahnya meninggal, Lijuan telah melupakan peristiwa pahit itu dan tak lagi menjadi penggemar yang akan melakukan apa saja untuk bertemu idolanya. Dalam sebuah wawancara, Lijuan berbagi bahwa setelah kematian ayahnya, dia menyebarkan abunya ke Sungai Kuning dan akan mengunjungi tepi sungai saat Festival Tahunan Qing Ming.

Setelah bertahun-tahun, Lijuan mengaku bahwa dia benar-benar telah melupakan masa lalu dan menjaga dirinya sendiri. Meskipun kini dia bekerja di supermarket dengan penghasilan 2.000 yuan atau Rp 4,3 juta per bulan, dia berharap kondisi hidupnya akan terus membaik dan bisa dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi ibunya.

Ketika ditanya apakah dia akan melakukan hal yang sama jika ayahnya masih hidup, Lijuan menjawab, “Tidak, saya tidak akan melakukan hal-hal seperti itu.”

Belajar dari masa lalunya, Lijuan kini menikmati hal-hal sederhana dan menemukan kenyamanan ketika memandang langit biru, pepohonan hijau, dan suara burung.“Saya bersyukur kepada Tuhan karena tidak menyerah pada saya. Saya bersyukur setiap hari,” ungkapnya.

Setelah wawancara tersebut, banyak netizen memberikan komentar mendukung dan tergerak oleh perubahan Lijuan. Netizen memuji hubungan Lijuan dengan ayahnya sebagai hubungan yang tulus, banyak netizen mengakui bahwa hidup tidak mudah bagi Lijuan dan mereka berharap dia dapat menjalani kehidupan yang damai sampai seterusya.

 

Artikel ini bersumber dari www.tabloidbintang.com.