Airlangga Ajak Generasi Milenial Menabung - GenPI.co
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam puncak acara Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) di Jakarta. (dok kemenko)

GenPI.co – ​Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak generasi milenial untuk menabung di bank untuk meningkatkan inklusi keuangan.

“Sekarang sudah lebih modern, dengan digital semua bisa membuka rekening secara online dan aman. Jika banknya memiliki izin dari OJK dijamin aman,” ujar Airlangga dalam puncak acara Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) di Jakarta, Selasa. (23/8).

Menko Airlangga mengatakan bahwa kegiatan inklusi keuangan penting untuk melibatkan pelajar karena jika melibatkan pelajar maka orang tuanya juga ikut menabung.

BACA JUGA:  Airlangga, Susi Pudjiastuti, Hary Tanoe Bakal Beri Kejutan

Inklusi keuangan dan juga menabung, lanjutnya, merupakan kegiatan ekonomi yang menambah daya tahan ekonomi.

Berdasarkan data OJK, tabungan masyarakat meningkat setiap tahun selama covid-19 sebesar 10 persen setiap tahun. Saat ini, sekitar 76 juta pelajar di Indonesia juga telah memiliki tabungan.

BACA JUGA:  Komisi III DPR Cecar Kapolri Listyo Sigit Motif Pembunuhan Brigadir J

“Jadi, ini merupakan kekuatan yang menambah likuiditas di perbankan,” ungkap Airlangga.

Selanjutnya, Airlangga juga mendorong para pelajar dan mahasiswa untuk terus melakukan lifelong learning.

BACA JUGA:  Kantor Kecamatan Pancoran Raih Best Practice Kompetisi 6S

Hal tersebut penting karena ke depannya para pelajar dan mahasiswa berperan penting menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.