JAKARTA, celebrities.id – Genshin Impact versi 3.0 sudah secara resmi dirilis. Banyak hal baru yang ditawarkan dalam versi terbaru tersebut. 
 
Kini, para pemain bisa mengeksplorasi dunia Teyvat lebih luas lagi. Pasalnya, Hoyoverse selaku game developer baru saja merilis region baru bernama Sumeru ke dalam game. 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sudah ada tiga region yang berbeda yakni Mondstadt, Liyue, dan Inazuma. Kini, dalam update terbaru, tentunya lebih banyak hal baru yang bisa membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan.

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (25/8/2022), berikut celebrities.id rangkum detail update Genshin Impact 3.0.

1. Region baru

Hal pertama yang menjadi sorotan dalam update kali ini adalah penambahan region baru bernama Sumeru. Dengan adanya region baru, para pemain bisa melakukan eksplorasi yang membuat pengalaman bermain menjadi lebih seru. 

7 Detail Update Genshin Impact 3.0, dari Region Baru Sumeru hingga Elemen Dendro
Daftar update terbaru game Genshin Impact. (Foto: celebrities.id/Instagram @genshinimpact)

Sebelumnya, sudah ada tiga region yang dirilis, yaitu Mondstadt, Liyue, dan Inazuma.

2. Elemen dendro

Setelah menunggu lama, akhirnya elemen dendro bisa dimainkan setelah sebelumnya elemen dendro hanya dimiliki oleh monster yang ada di dalam game. Dengan adanya penambahan elemen yang bisa dimainkan, maka elemental reaction juga ikut bertambah dengan kehadiran elemen dendro. 

Tidak hanya itu, sekarang traveler juga bisa memakai elemen dendro dengan melakukan resonansi dengan patung The Seven di Sumeru.
 
Terdapat beberapa elemental reaction yang melibatkan dendro, yaitu:

  • Burning : pyro + dendro
  • Quicken : electro + dendro
  • Bloom : hydro + dendro
  • Hyperbloom : hydro + dendro + electro
  • Burgeon : hydro + dendro + pyro
  • Aggravate : electro + dendro + electro
  • Spread : electro + dendro + dendro

 

 

3. Karakter baru

Dengan rilisnya Sumeru dan elemen dendro, Hoyoverse secara resmi merilis tiga karakter baru yang bisa didapat melalui gacha. Ketiga karakter tersebut adalah Tighnari dan Collei yang memiliki elemen dendro, serta Dori yang memiliki elemen electro. 

4. Re-run karakter

Tidak hanya karakter baru saja yang ada di versi kali ini, karakter lama juga mendapat rerun kembali. Kali ini, ada tiga karakter lama yang mendapat rerun yaitu Ganyu, Zhongli, dan Kokomi.

Daftar update terbaru game Genshin Impact. (Foto: celebrities.id/Instagram @genshinimpact)
Daftar update terbaru game Genshin Impact. (Foto: celebrities.id/Instagram @genshinimpact)

5. Archon quest baru

Rilisnya sebuah region berarti menambahkan archon quest baru. Archon quest adalah misi yang berhubungan dengan traveler yang berusaha mencari saudaranya atau mengatasi konflik dalam region.

Dalam update ini, Archon quest akan berfokus kepada dendro archon baru bernama Lesser Lord Kusanali yang merupakan pengganti dari archon sebelumnya bernama Greater Lord Rukhadevata.

6. Boss baru 

Penambahan musuh baru juga perhatian, pasalnya material mereka akan digunakan untuk melakukan upgrade. Level boss terdapat dua penambahan yaitu Electro Regisvine dan Jadeplume Terrorshroom.  

Kode redeem Genshin Impact hari ini 25 Agustus 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @genshinimpact)
Kode redeem Genshin Impact hari ini 25 Agustus 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @genshinimpact)

7. Artefak baru

Dalam update kali ini, Hoyoverse menambahkan dua artefak baru. Cara mendapatkan artefak baru adalah dengan menyelesaikan tantangan di dalam domain. Kedua artefak baru tersebut adalah Gilded Dreams dan Deepwood Memories.

Itulah detail update Genshin Impact 3.0. Temukan informasi menarik lainnya hanya di celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.