[POPULER MONEY] Cara Cek Penerima BSU 2022 secara Online | Suku Bunga Tabungan 0 Persen

redaksiutama.com – >

Bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap pertama tahun 2022 bagi sebagian pekerja yang memiliki rekening di bank himbara sudah cair pada Senin (12/9/2022) siang.

Penyaluran dana BSU 2022 sebesar Rp 600.000 telah ditransfer secara langsung ke nomor rekening masing-masing penerima.

Sebagai informasi, penerima BSU tahun ini harus merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan per Juli 2022 dengan gaji paling besar Rp 3,5 juta per bulan.

Daerah dengan upah minimum regional lebih dari Rp 3,5 juta, syarat terkait gaji ini menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh.

Lalu bagaiman cara cek penerima BSU 2022 secara online? Simak di

2. Gudang JNE Cimanggis Depok Terbakar, Bagaimana Nasib Barang Konsumen yang Rusak?

Salah satu gudang perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE di Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, terbakar pada Senin (12/9/2022).

Head of Media Relation PT JNE Kurnia Nugraha membenarkan hal tersebut.

Dalam pernyataan resminya, pihak JNE memastikan bahwa barang-barang milik konsumen yang rusak akibat kebakaran tersebut akan diganti.

“Sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran Gudang JNE Cimanggis pada 12 September 2022 dini hari, yang berlokasi di Cimanggis, Kota Depok, JNE akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan,” kata Kurnia dalam pernyataan resminya.

Selengkapnya baca di

3. Suku Bunga Tabungan 0 Persen , Tren Menabung di Bank Tetap Tinggi?

Saat ini suku bunga tabungan di berbagai perbankan sangat rendah di kisaran 0-1 persen. Lantas apakah ini menyurutkan minat masyarakat menabung di bank?

Ekonom Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira mengatakan, minat masyarakat untuk menabung di bank masih tinggi hal ini lantaran faktor kebiasaan dan diperkuat dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Tren menabung bank masih tinggi,” ujarnya kepada kompas.com, dilansir Senin (12/9/2022).

Menurut Bhima, masyarakat masih banyak yang menabung di bank lantaran menabung sudah menjadi kebiasaan akibat kampanye inklusi keuangan disamakan dengan gerakan membuka rekening di bank.

Simak selengkapnya di

4. Hari Ini Dana BSU Rp 600.000 Sudah Bisa Diambil

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 bagi pekerja atau buruh mulai bisa diambil hari ini, Senin (12/9/2022), setelah Kementerian Ketenagakerjaan telah memproses pencairan subsdi gaji tersebut.

“Insya Allah dana BSU Rp 600.000 sudah bisa diambil secara bertahap mulai Senin depan sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara yah,” sebut Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi dalam siaran resminya akhir pekan lalu.

Menurut dia, per Jumat (9/9/2022) malam, pihaknya telah memproses pencairan dana BSU tahap pertama bagi 4,36 juta orang pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp 2,61 triliun.

Dana tersebut diteruskan kepada Bank Himbara selaku Bank Penyalur melalui KPPN untuk selanjutnya disalurkan kepada para penerima BSU tahap pertama

Baca selengkapnya di

5. Data Pribadinya Dibocorkan “Hacker”, Ini Respons Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pencurian data pribadi merupakan hal yang sangat serius bagi masyarakat.

Untuk itu, dia mengajak para peretas atau hacker dalam negeri untuk ikut berjuang bersama pemerintah dalam melindungi data pribadi masyarakat.

“Para para peretas yang merasa kurang diapresiasi, mulai juga bicara dengan pemerintah supaya jangan saling menjatuhkan, lebih baik kita membangun bangsa kita. Tidak ada salahnya sekarang pemerintah bersama ahli digital dan para peretas justru melindungi negara kita terhadap serangan peretas dari negara lain,” kata Erick Thohir dalam siaran pers, Senin (12/9/2022).

Erick pun mengaku menjadi korban sasaran yang mana data pribadinya, seperti agama, nama orang tua, hingga pendidikan disebarkan ke publik. Dia mengaku tidak marah mengingat data-data tersebut adalah informasi umum dan hal yang normal diketahui masyarakat dari dirinya sebagai pejabat publik

Selengkapnya simak di

error: Content is protected !!