Jakarta: Bulan Agustus menjadi bulan yang bersejarah sekaligus membahagiakan bagi bangsa Indonesia khususnya keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Selain,  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang kita peringati setiap 17 Agustus, pada 29 Agustus pun bertepatan dengan Hari Lahir Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR).
 
Setelah sebelumnya Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta pada peringatan HUT ke-77 RI, kali ini PIA DPR kembali menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah memperingati HUT DPR.
 
Pimpinan Fraksi Partai Gerindra DPR RI yang juga Anggota PIA DPR RI, Himmatul Aliyah Ahmad Muzani menuturkan, kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian sosial para istri anggota DPR RI, karyawan, dan seluruh staf yang bekerja di kompleks parlemen.
 
“Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan,” kata Himmatul di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis, 25 Agustus 2022.
 

Di kesempatan yang sama, Anggota PIA DPR RI lainnya, Nurul Anastasia Andre Rosiade menjelaskan, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri dan menyelamatkan jiwa orang lain juga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi dengan mendonorkan darah, kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain. Karena itu, sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” ungkap Nurul. 
 
Ketua Umum PIA DPR RI, Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan donor darah digelar sebagai bentuk kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama. Mengingat saat ini tidak sedikit orang yang membutuhkan darah. Sementara ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbatas. 
 
“Kegiatan donor darah ini kami gelar sebagai bagian dari rangkaian agenda PIA DPR RI di bulan Agustus ini. Setelah peringatan HUT RI dengan tabur bunga dan ziarah ke TMP Kalibata kemarin. Kali ini, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 DPR RI yang jatuh pada 29 Agustus mendatang,” ujar Tri.
 
Ketua Panitia Donor Darah PIA DPR RI, Ayu Marwan Cik Asan, mengatakan donor darah juga bermanfaat untuk pendonor itu sendiri. Karena dengan donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat.
 
Dalam kesempatan itu Ayu juga mengungkapkan acara donor darah ini bekerja sama dengan PMI Pusat, KORPRI DPR RI, komunitas donor darah DPR RI, serta seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan kesetjenan DPR RI.
 

(WHS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.