redaksiutama.com – PT BRI Danareksa Sekuritas melaporkan, hingga saat ini perusahaan telah merampungkan 24 mandat penerbitan obligasi dan sukuk , dengan total nilai emisi sekitar Rp 10 triliun.

Plt Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Hendra Hermawan mengatakan, di sisa tahun ini perusahaan juga masih memiliki beberapa mandat penerbitan obligasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan klien yang telah mempercayakan kebutuhan keuangan dan permodalan kepada BRI Danareksa Sekuritas,” ujar dia, dalam keterangan resmi, Jumat (9/9/2022).

Menurutnya, realisasi kinerja perusahaan tersebut masih melanjutkan kinerja positif sepanjang tahun lalu terkait bisnis penjaminan efek, seperti transaksi right issues induk perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang total emisinya mencapai Rp 95,9 triliun.

Anggota holding BUMN Danareksa itu juga mencatatkan pertumbuhan signifikan pada kinerja bisnis investment banking, yang selama satu tahun terakhir mencatatkan kenaikan sebesar 45 persen.

“BRI Danareksa Sekuritas dinilai telah berhasil mempertahankan posisinya menjadi penyedia layanan investment banking pilihan di antara issuers lainnya,” kata dia.

Lewat pertumbuhan kinerja tersebut, BRI Danareksa Sekuritas kembali mendapatkan penghargaan Best Investment Bank in Indonesia, dari ajang yang diselenggarakan oleh Alpha Southeast Asia.

“Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan dan memberikan pelayanan investment banking terbaik ke depannya,” ucap Hendra.