Kamis, 1 September 2022 – 06:54 WIB

VIVA Kriminal – Seorang pria yang diduga orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, (Sulsel) melapor ke polisi setelah menjadi korban penganiayaaan hingga tertabrak motor.

Menurut informasi, ODGJ tersebut bernama Muhamad Rendi dia merupakan warga yang beralamat di Jalan Andi Jalantik, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 Kapolsek Panakkukang Kompol Abdul Azis Polisi mengatakan, bahwa korban telah melaporkan kejadian yang menimpanya secara resmi di kepolisian didampingi keluarganya.

“Benar, korban yang diduga ODGJ sudah datang melapor di kantor. Ia didampingi orang tuanya,” kata Kompol Abdul Azis saat dimintai konfirmasi, Rabu 31 Agustus 2022.

ODGJ yang Dianiaya di Makassar Datang Malapor ke Kantor Polisi

Azis menjelaskan, bahwa peristiwa penganiayaan terhadap korban itu terjadi pada Senin 29 Agustus sekitar pukul 22.00 WITA. Pada saat itu, korban berada di pembatas jalan. Kemudian, datang dua pria yang diduga melakukan perundungan dan menganiaya korban dengan cara menendang dan memukul.

“Jadi peristiwa ini sempat viral dan dalam video itu sesuai dari keterangan korban kalau dia dihantam dan sempat terlempar ke badan jalan. Kemudian datang sepeda motor freestyle yang menabraknya,” ungkp Azis.

Akibat peristiwa itu, ODGJ itu mengalami luka pada dahi, hidung hingga luka lecet pada kaki akibat tertabrak motor. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan dan visum,” sambungnya.

Lebih lanjut, Azis mengaku, saat ini pihaknya telah memburu para pelaku dan mengantongi identitasnya. Hanya saja keberadaan pelaku belum diketahui sehingga pihaknya masih melakukan pencarian dan pengejaran.

“Pelaku kami masih kejar, identitas mereka sudah kami ketahui,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral yang memperlihatkan seorang pria yang diduga sebagai orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) di Makassar dianiaya hingga tertabrak motor di jalan protokol kota Makassar, Sulawesi Selatan, (Sulsel).

Dalam rekaman yang beredar, tampak pria berpakaian kaus dan celana pendek diserang oleh dua pemuda di pembatas Jalan AP Pettarani, Makassar. Awalnya, kedua remaja tersebut menyerang ODGJ dengan cara memukul dan menendangnya. Ketika ditendang, ODGJ itu pun terhampas ke badan jalan dan ditabrak motor yang ditumpangi dua remaja berboncengan. Saat itu, korban terlihat berbaring di jalan dan meraung kesakitan. 

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.